Seri Eragon (Siklus Warisan)


Siklus Warisan (Inheritance Cycle) adalah sebuah serial novel fiksi fantasi remaja karya Christopher Paolini. Sebelumnya, seri novel ini disebut sebagai Trilogi Warisan dan diumumkan berubah menjadi Siklus Warisan pada 30 Oktober 2007 oleh Paolini dikarenakan adanya buku keempat.

Cerita ini berlatar dunia fiksi bernama Alagaësia dengan tokoh utama seorang anak laki-laki remaja bernama Eragon dan naganya, Saphira. Eragon menjadi salah satu Penunggang Naga terakhir, sebuah kelompok legendaris yang berkuasa pada masa lampau, yang kemudian hampir seluruhnya dihabisi oleh pengkhianatan salah seorang Penunggang Naga bernama Galbatorix dan para Terkutuk, sekelompok tiga belas Penunggang lainnya yang berkhianat dengan bersumpah setia kepada Galbatorix.

Setelah kejatuhan Penunggang Naga, yang hampir seluruhnya terbunuh, Galbatorix mengangkat diri sebagai raja atas Alagaësia. Ketakutan terbesar raja tiran ini adalah bila ada Penunggang baru yang akan bangkit dan merebut kekuasaannya sebagai raja dari kekaisarannya. Melalui upaya kelompok pemberontak, Varden, dan pimpinan/pendirinya, Brom (bersama-sama Jeod dan Hefring), sebutir telur naga berhasil dicuri dari tangan Galbatorix, dan oleh campur tangan takdir, sampai ke tangan Eragon, yang saat itu adalah seorang petani muda di Lembah Palancar. Seekor anak naga, kemudian dinamai Saphira, menetas dari telur itu dan mengikatkan diri dan benaknya dengan Eragon. Segera setelah menyadari kejadian ini, Galbatorix berusaha untuk menangkap Eragon dan naganya. Eragon pun memulai petualangannya ke dalam aliran masa lalu dan masa depan Alagaësia.

Download ebook pdf gratis koleksi paket eragon series, the inheritance cycle karya christopher paolini terjemahan bahasa indonesia

  1. Eragon (2003)
  2. Eldest: Yang Pertama (2005)
  3. Brisingr (2008)
  4. Inheritance (2011)

[FAST DOWNLOAD]

Postingan terkait: